Gunung Legendaris itu Kini di Depan Mata-Fuji-san


Tidak ada ampun bagi orang yang tidak menghargai waktu dan terlambat datang di Jepang dan saya termasuk orang yang tidak diampuni tersebut. Tiket bus yang saya beli di Odakyu Sightseeing Center dengan rute Shinjuku menuju Kawaguchiko itu adalah pukul 08:10 dan saya baru tiba pukul 08:15 dikarenakan salah estimasi waktu dan menunggu subway dari Asakusa menuju Shinjuku.

Sadar diri telah terlambat, kemudian saya menuju counter Odakyu Sightseeing Center
-  Can i change my ticket to next departure time, sir. pinta saya ke petugas di Odakyu Sightseeing Center,.
Petugas itu melihat tiket bus saya dan
- Sorry sir, your bus is gone and u need to buy a new ticket, but u need to buy it on the bus directly".
Lemes rasa kremes mendengarnya.
- Could you tell me what time is the next bus and which way to go to the bus station since i couldnt find it since yesterday
Saya sudah tak bisa mikir karena harus mengeluarkan extra money 1.700 yen one way untuk tiket baru.
- Its 08:40 and you can go to that door (menunjukkan pintu keluar) and turn left, go straight and cross that street, keep walking straight and thats the bus station.

Berjalan lunglai mengikuti arahan petugas itu sambil mengutuk diri yang terkutuk.
bus shinjuku-kawaguchiko
Saya berjalan menghampiri bapak-bapak di depan pintu bus
- Konnichiwa, is it the bus to kawaguchiko?. sambil menyodorkan tiket dan berharap saya tetap bisa ikut naik bus meskipun bus yang seharusnya saya naikin sudah berangkat
- Petugas : haik..gjghwq oeywqbga lsageahgb hgbwiqq. sambil menunjuk nunjuk jam tangan dan bergeleng-geleng kepala dan menunjuk ke arah dalam ruangan yang ternyata adalah counter ticket bus untuk perjalanan hari itu juga

Saya pasrah dan berjalan menuju loket yang dimaksud
- Hallo, is it counter ticket to kawaguchiko? i have my ticket already but my bad i was late and missed that bus, can i change the ticket into next departure time?
petugas itu ngangguk-ngangguk dan ketak ketuk keyboard mencari jadwal bus.
- Yes, yes...gagajga kgqegq ksagegq hagwq kemudian mencoret jam di tiket saya dan nomor kursi serta menuliskan angka 600 yen.

Tiba-tiba teman saya nyelenong kayak seorang pelenong
- Minta ubah jam pulang nya juga deh, daripada kita di sana terburu-buru.

Saya buru-buru memotong pekerjaan si penjual tiket sebelum dia menuliskan sesuatu lagi

- Sir, excuse me, can i also change the ticket from Kawaguchiko to Shinjuku
- Petugas : okay, okay sambil mengisyaratkan tangannya tanda "tunggu dulu"
petugas itu menyerahkan kembali tiket yang sudah di ubah dan menjelaskan dengan english terbata-bata
- So, how much in total should i pay for all these reschedule times
- Petuga memberikan isyarat bahwa 600 yen adalah harga untuk semua perubahan itu.
Thanks, akhirnya tak harus membeli tiket baru.


Pukul 08:40 bus datang dan penumpang semua naik. Bus kemudian perlaham berjalan meninggalkan Shinjuku dan memasuki tol dalam kota dan bergerak terus menembus jalanan tokyo dan semakin jauh, jauh dan mulai memasuki area pegunungan.

Pemandangan indah itu bagaikan di eropa (padahal belum pernah ke eropa). Desa-desa cantik di kaki bukti dan terowongan-terowongan gunung yang tidak hanya satu atau dua, serta pepohonan yang sebagian berwarna hijau tua dan lainnya berwarna merah, Indah sekali negeri ini.

Jalan tol ini menembus tubuh-tubuh pegunungan dengan terowongan yang panjangnya bisa mencapai 500 m-1 km (jika tidak salah kalkulasi, yang jelas lumayan panjang).

Perjalanan hampir satu jam lebih, saya terkantuk dan lelap dalam tidur dan ketika membuka mata, saya melihat ke arah jendela bus sebelah kiri saya.  Kaget dan takjub melihat dikejauhan terdapat penampakan sebuah gunung yang sebagian puncak nya berselimut salju.

FUJIYAMAAAA....hati saya melonjak loncat. Gunung fuji yang selama ini hanya saya liat di gambar itu kini terpampang dikejauhan dan nyata bukan dalam sebuah post card. Semakin lama gunung itu semakin tampak besar dan nyata dan saya hanya berdecak kagum takjub. Saya menatap gunung legendaris itu.

Saya sibuk sendiri mengambil gambar sementara penumpang lainnya duduk dengan tenang bahkan sebagian memperhatikan saya yang kebakaran jenggot mondar mandir kesana kemari memotret.
fuji-san sang legendaris
Bus kemudian berhenti di kawaguchi station dan tiba-tiba gunung fuji yang tadi saya lihat menghilang dari pandangan. Saya mencari-cari kereta gantung kachi-kachi ropeway dan danau kawaguchi namun tidak tampak di mana keberadaan mereka berdua.

Setelah bertanya kepada petugas di dalam station, ternyata untuk mencapai danau kawaguchi saya harus berjalan selama 10 menit. Dan ternyata memang benar, kawaguchi itu berada dibalik bangunan station dan di salah satu sudut danau saya melihat sebuah kereta gantung dan bertanya sendiri apakah itu yang namanya kachi-kachi ropeway?.

Setelah mendekati bangunan yang merupakan station kereta gantung tersebut, ternyata memang benar, inilah kachi-kachi ropeway dan gunung fuji bisa dinikmati di salah satu puncak bukit di atas sana. Untuk menaiki kachi-kachi ropeway saya harus merogoh kocek 700 yen return dan sesampainya di atas, gunung fuji kembali terlihat.
kachi-kachi ropeway
Gunung itu tampak diselimuti kabut tipis namun masih tampak jelas terlihat. Saya duduk berlama-lama memandangi nya dari atas bukit dan menyayangkan sakura masih gugur dan merontokkan daunnya sehingga keadaan sekeliling terasa gersang.  Padahal jika tidak, pastilah pemandangan jauh lebih dramatis dan saya pun meringis.

Di sisi lain, danau kawaguchi tambak bisu membiru dan di sekeliling danau serta kaki gunung fuji, pedesaan dan pemukiman terhampar damai namun tak ramai.
arena bermain di kaki gunung fuji-kawaguchiko

kawaguchi lake
Dua jam saya habiskan di gunung fuji dan teman saya ribut ingin segera kembali ke Tokyo karena masih ingin berkeliling sebelum keesokan harinya bertolak ke Kyoto. Padahal tiket bus yang sudah di ubah tadi seharusnya kami kembali ke Shinjuku pukul 17:10.

Bertanya ke petugas, ditolak mentah-mentah karena tiket hanya bisa diubah sekali dan saya sudah merubahnya sekali, jika tetap akan kembali ke Tokyo pukul 14:10, maka saya harus membeli tiket baru 1.700 yen.

Teman saya tetap pada keinginannya meski harus membeli tiket baru. Well, ya sudah lah akhirnya terpaksalah membeli tiket baru.

Setelah jam keberangkatan, bus perlahan meninggalkan station dan kembali menuju jalan tol. Gunung fuji kembali terlihat, saya melambaikan tangan perpisahan. Ada perasaaan aneh menjalari sanubari, betapa saya ingin terus memandangi gunung yang melegenda itu. Melihat dengan jelas salju abadi yang menyelimutinya, begitu agung dan begitu bermisteri.


HAPPY TRAVELING

Hal Penting :
1. Durasi perjalanan Kyoto-Kawaguchiko ditempuh kurang lebih 1,5 jam namun bisa lebih lambat tergantung kondisi kemacetan jalanan
2. Jangan lupa membawa coat dan jaket jika berkunjung ke Fuji karena meskipun matahari bersinar terang, anginnya dingin menusuk kulit
3. Bus menuju Kawaguchi dari Shinjuku akan berhenti di 3 station dan jangan turun sampai bus benar-benar berhenti di station terakhir dan itulah station kawaguchi
4. Terdapat arena taman bermain seperti dufan di jakarta di dekat station kawaguchi dan roller coaster nya mantap!

19 comments:

wuahhh, resikonya besar juga yah walau hanya 5 menit, kalau dari paling pagi jam brapa yah ? karena saya hanya berencana pergi setengah hari saja, dan jam 2 siang menuju museum doraemon

September 12, 2014 at 5:16 PM comment-delete

@Hanggono Okamura Silitonga

Bus paling pagi kl gak salah ada yg dr jam 5an, lupa jg saya. Alokasikan aja untuk perjalanan one way 2jam an. Yg jelas beli lah tiket sehari sebelumnya. Krn kdg sold out

Fujiyama sambung museum doraemon? Apa keburu? Museum Doraemon kan sama jg mcm fuji, di kawasaki di luar tokyo.

September 12, 2014 at 5:38 PM comment-delete

halo mas.. mau nanya tiket bis dari Shinjuku ke Kawaguchiko bisa dipesen langsung kah ? soalnya saya nyampe Tokyo rencana mau langsung ke kawaguchiko, takut ngga kebagian tiket huhu.. mau pesen online juga masi belum pasti jam sampe di Shinjuku jam berapa, takut pesawat delay atau imigrasi lama.. ada saran mas ?

Nurul

Anonymous
May 2, 2015 at 5:54 PM comment-delete

Tiket bisa di pesan langsung kok..gak prlu booking. Loket pesan bus hari itu jg sudah di tulis di atas.

Melihat gunung fuji sebaiknya sebelum tengah hari karena menjelang sore takutnya sudah berkabut.

Jika masih pnya beberapa hari di tokyo..lebih baik ke esokan harinya ke kawaguchiko nya. Hari pertama datang bs eksplore tokyo biar lebih tenang dan tertata daripada gerabak gerubuk

May 2, 2015 at 8:46 PM comment-delete

"Hal Penting :
1. Durasi perjalanan Kyoto-Kawaguchiko ditempuh kurang lebih 1,5 jam namun bisa lebih lambat tergantung kondisi kemacetan jalanan"

Typo atau gimana ya mas? dr Kyoto atau Tokyo kah?

October 2, 2015 at 4:53 PM comment-delete

Maaf typo..itu dr Tokyo bkn Kyoto

October 2, 2015 at 5:28 PM comment-delete

Kalau booking via online bisa ke alamat web mana ya mas?

October 5, 2015 at 5:13 PM comment-delete

Saran saya..better booking di sana aja dibandingkan online..untuk menghindari keterlambatan macam saya, Shinjuku station itu gede bngat hampir 5 line subway dan JR bertemu di sana..atau bs lgsung go show beli keberangkatan hari itu juga

October 5, 2015 at 6:10 PM comment-delete

Awesome information..
Keep writing and giving us an amazing information like this..

Blog Walking visit myblog nyapnyap.com ^^

December 21, 2015 at 9:55 AM comment-delete

maaf mas mau tanya. bus stationnya itu letaknya berdekatan dengan shinjuku station? jauh tidak dari Odakyu Sightseeing Service Centre? kalau boleh tahu itu harga tiket busnya 1700 yen per orang atau 600 yen? terima kasih

March 21, 2016 at 6:18 AM comment-delete

Hallo mbak,

Letaknya berdekatan kok, hanya terhalang jalanan alias sebelahan gedungnya.

Hanya saja jangan membayangkan itu bus station nya sperti terminal di indonesia pada umumnya ya...karena itu hanya seperti gerai/galeri mobile phone di sebuah gedung.

Tinggal jalan kali saja, paling jauh jg mungkin sekitar 20m, karena tidak ada signboard besar, cara mengenalinya adalah ada bus besar yang diparkir didepannya dan ada beberapa kursi persis di dpan galeri itu. Atau jika masing bingung, tanyakan saja "bus ke gunung fuji"

Salam ransel

March 25, 2016 at 1:16 PM comment-delete

Oiya lupa, 1700 yen itu harga tiket per orang mbak

March 25, 2016 at 1:17 PM comment-delete

terus memberikan hal yang positif ya gna
poin4d

September 15, 2016 at 4:41 AM comment-delete

Hi. Mau tanya dong, katanya di fujiyama sendiri ada bus yg bisa bawa kita sightseeing disana ya. Tau ga beli tiketnya dimana ya, apa jauh dr kawaguchi station

November 4, 2016 at 7:20 PM comment-delete

Hi. Mau tanya dong, katanya di fujiyama sendiri ada bus yg bisa bawa kita sightseeing disana ya. Tau ga beli tiketnya dimana ya, apa jauh dr kawaguchi station

November 4, 2016 at 7:23 PM comment-delete

Lupa lupa ingat, kayaknya bgitu turun dari bus station emang ada bus, cm gak noticed apakah itu bus untuk sightseeing atau bukan

Rucksack Traveler
November 5, 2016 at 12:08 PM comment-delete



Halo.
Saya adalah Bapak Rahel Cohran seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dan lain-lain. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk diinvestasikan atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak lebih jauh. seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam mata uang mata uang dengan tingkat 2% tanpa biaya dimuka. Saya ingin menggunakan media yang bagus ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan jenis pinjaman apa pun untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda. ya kemudian kembali sekarang melalui email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, anda sangat istimewa.

March 9, 2018 at 3:46 AM comment-delete

Jasa sadap handphone. berbagai fitur dan berbagai tipe HP.

Bisa untuk HP :

- IPHONE.
- ANDROID.
- NOKIA.
- BLACKBERRY.
- WINDOWS PHONE & MOBILE
- SYMBIAN (tidak tersedia)

(Sadap data komunikasi)


- SADAP PANGGILAN SUARA
- SADAP SMS & MMS
- SADAP FOTO/ VIDEO
- SADAP EMAIL
- SADAP SUARA SEKITAR
- SADAP CHAT FACEBOOK
- SADAP WHATSAPP, LINE, TELEGRAM, SKYPE
- SADAP BBM (BLACKBERRY MESSENGER) (tidak tersedia)
- SADAP LOKASI

Kunjungi: PENYADAP.COM
.
.
.
.
.
.
.

June 1, 2019 at 11:14 AM comment-delete

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

November 8, 2020 at 7:29 PM comment-delete

Post a Comment